Kesimpulan persentase penentuan,permintaan dan penawaran

Pada selasa kemarin tepatnya tanggal 8 Maret 2011 kelompok kami pada matkul Teori Organisasi Umum 2 saya bisa menyimpulkan bahwa :

setiap teori belum tentu bisa diterapkan ke dalam praktek lapangan.

Permintaan

Permintaan adalah jumlah barang atau komoditi yang diminta oleh pembeli untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sosial dalam suatu pasar ekonomi. Permintaan juga memiliki Hukum permintaan yaitu “semakin tinggi harga suatu barang, semakin sedikit jumlah barang yang diminta dan sebaliknya makin rendah harga suatu barang makin banyak jumlah barang yang diminta”. Ada beberapa Factor-faktor yang mempengaruhi permintaan antara lainnya adalah Harga barang itu sendiri, Harga barang-barang lain yang bersifat substitutif terhadap barang tersebut, Pendapatan rumah-tangga atau pendapatan masyarakat, Selera dan prilaku seseorang atau masyarakat dan Jumlah penduduk.

Penawaran

Penawaran adalah jumlah barang atau komoditi yang akan diproduksi dan ditawarkan umtuk dijual dalam rangka memenuhi kebutuhan pasar.

Hukum permintaaan berbanding terbalik dengan hukum penawaran. Definisi diatas merupakan teori ekonomi. Dalam teori ekonomi tidak semua bisa diimplementasikan dengan baik di suatu negara, karena mempunyai beberapa faktor yang berbeda – beda seperti faktor budaya, lingkungan, suhu atau cuaca, adat dan kebiasaan dll.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

Bayu106's Blog

Just another WordPress.com site

%d blogger menyukai ini: