Penjelasan tentang motor “anak tiri” kawasaki

pulsar 200ns

Ini dari media kit-nya Kawasaki waktu launching Pulsar 200NS, isinya infomasi seputar Pulsar 200NS. Datanya emang lengkap, tapi bahasanya agak aneh heheee.. Mungkin dari bahasa Inggris di-translate, dan yang nerjemahin kurang paham motor heee, bisa jadi orang agency-nya yang ngerjain. Kalau orang Kawasaki pasti udah gape..

Misalnya nih yang aneh: *) Rasio stroke 72,0 x 49,0 mm / kaliber stroke sporty, daya tinggi pada rpm, membuat pulsar 200ns sangat menyenangkan untuk dikendarai. Bore diartiinya kaliber enggak salah sih, cuma kurang tepat aja dalam konteks sepeda motor, emangnya kita mau main senapan kwakwaa.. Tapi over all infonya layak disimak…
===================================================================
2013 Model Informasi
Nama Model: Pulsar 200 NS
Kode Pemasaran: BR 200 A

Urban Runner
Didukung mesin berpendingin cairan tiga busi pengapian digital (DTS-i) pulsar 200 NS memberikan tenaga kuda tingkat atas pada kategorinya. Dilengkapi dengan mesin tekhnologi muktahir untuk pengendalian yang stabil dan luar bias, sehingga memberikan kenyamanan saat melaju dalam padatnya lalu lintas kota. “Urban Runner” ? Pulsar 200ns – mesin berjalan paling mengesankan di kelasnya.

FITUR UTAMA
MESIN
Mesin 1 silinder, liquid-cooled, 4 katup pendek-stroke dilengkapi dengan DTS-I (Digital Single Busi Ignition) revolusioner. Sistem ini menggunakan tiga busi untuk secara dramatis meningkatkan efisiensi pembakaran dan performa tinggi. Teknologi pembakaran yang efisien, konsumsi bahan bakar menjadi sangat rendah
Liquid-cooled, 200 cm³ 4- Valve Mesin
Powerfull, liquid-cooled, SOHC , 4-katup, fitur mesin 200 cm³ teknologi tiga busi.
*) ECU yang menggunakan sensor untuk memonitor posisi throttle, rpm mesin dan suhu mesin yang ideal pada saat pengapian pada berbagai kondisi. Hal ini memastikan efisiensi tinggi pembakaran pada semua rpm, output daya tinggi dan efisiensi bahan bakar yang superior.
*) Kinerja tinggi Pulsar mesin 200ns memiliki pendingin cair untuk pembuangan panas yang lebih baik dan mesin berkurang dibandingkan dengan memakai mesin berpendingin udara. Cairan pendingin menjaga mesin dari overheat sehingga mesin tetap stabil. Pendingin mesin juga memberikan efek meredam kebisingan mesin pada rpm tinggi.
*) Mesin 4-katup memiliki knalpot yang menghasilkan performa yang baik. Respon dan akselerasi throttle yang sangat baik di setiap rpm.
*) Rasio stroke 72,0 x 49,0 mm / kaliber stroke sporty, daya tinggi pada rpm, membuat pulsar 200ns sangat menyenangkan untuk dikendarai.
*) Karburator ini dilengkapi dengan tuas choke untuk memudahkan ketika starter pada keadaan dingin.
Transmisi 6-Speed
*) Pergeseran yang sangat mulus dengan gearbox 6-speed yang sangat cocok untuk type 4-valve, DTS-I, mesin 200cm³, menghasilkan power yang optimal di setiap bukaan gas.
CHASSIS
Pulsar 200NS memiliki chassis seperti motor besar untuk kualitas berkendara yang luar biasa dan performa yang mengesankan ketika berada di jalan raya. Handling yang stabil memberikan kenyamanan dalam perjalanan dengan kesan berkendara dengan mesin yang besar. Knalpot dan benda berat lainnya yang terletak dekat dengan mesin untuk sentralisasi massa, memberikan kontribusi untuk penanganan karakteristik yang lebih seimbang .
High-Rigidity, Supersport bergaya pipa perimeter
*) Selain berkontribusi pada penampilan depan otot yang tampak dari pulsar 200NS, high-rigidity perimeter juga memberikan kestabilan, penanganan penuh maksimal. stabilitas saat menikung juga sangat baik karena frame yang kaku.
*) Spar supersport-gaya frame perimeter lebih menambah penampilan sporty
*) Kombinasi dari frame perimeter baja dan kaku, rectangular tabung-bagian swingarm memberikan kekuatan yang baik.
Suspension
*) Kokoh dengan 37mm suspensi depan teleskopik memberikan perjalanan yang mulus melalui berbagai permukaan.
*) Suspensi monoshock belakang memiliki nitrogen dilengkapi dengan shock absorber. Hal ini membantu menjaga shock selama perjalanan dan menjaga kinerja redaman konsisten selama berkendara. Shock yang dapat distel tingkat panasnya, memungkinkan penyesuaian yang mudah dengan bobot pengendara .
Petal Disc Brake Depan & Belakang
*) diameter depan dan belakang . cakram belakang memberikan disipasi panas yang sangat baik (depan: diameter 280mm, belakang : diameter 230mm).
*) caliper depan twin piston memberikan kinerja pengereman dan kontrol yang baik.
*) Ringan, caliper belakang single piston memberikan nuansa rem yang baik.
Ban & Roda
*) Ban cast wheel memiliki jari-jari selender yang sangat stylish.
*) Ukuran ban depan 100/80-17 ban belakang 130/70-17 dan perimeter frame, yang berkontribusi terhadap handling pulsar 200NS.
Multi-fungsi Instrumentasi
*) Multifungsi panel instrumen termasuk tachometer analog berdiameter besar yang memberikan kontribusi untuk penampilan sporty dan mudah dibaca. Speedometer digital yang sangat akurat.
*) Panel LCD mencakup adometer, dual trip meter, pengukur bahan bakar bar-grafik, jam digital dan konsumsi bahan bakar rendah terhadap sisi lampu peringatan .Independen indikator lampu sein berada di sisi kiri dan kanan.
*) LCD juga menampilkan pengingat layanan pada interval yang tepat. Tampilan ini diaktifkan pada 450km, 4950km dan setiap 5000km.
*) Ketika putaran mesin mencapai rpm tinggi, indikator peringatan zona merah berkedip untuk memperingatkan pengendara.Panel dilengkapi dengan LED yang mudah untuk dilihat dan dibaca
*) kotak switch menawarkan visibilitas tinggi untuk berkendara malam hari.
*) Kemudahan dalam electric starter, tombol starter membuat pulsar mesin 200NS sangat akomodatif – bahkan untuk wanita dan pengendara baru.
*) mudah untuk mengembalikan posisi normal signal witch
*) ketika berganti untuk pengaktifan high beam signal kendaraan ke insting pengendara.
Note:
dilengkapi dengan saklar lockout pemula. switch ini dirancang sedemikian rupa sehingga mesin tidak nyala jika transmisi masih dalam gigi.eye catching dengan cover mesin agresif, tangki bahan bakar dan desain dinamis ini memperlihatkan kinerja sporty pulsar 200NS. Memberikan kesan untuk mobilitas tinggi.
Super – Naked Design
*) Menyoroti desain motor agresif berbentuk V multi– reflektor headlamp (H4-55/60 W). Posisi lampu terletak tepat di
bawah headlamp menambah citra sporty.
*) Cover mesin pas terlihat selaras dengan tangki bahan bakar dengan efisiensi bahan bakar yang luar biasa, volume tangki bahan bakar 12 liter berkontribusi pada pulsar 200NS sebuah daya jelajah panjang.
*) Knalpot dibawah mesin memberikan kontribusi pada pusat gravitasi rendah dan sentralisasi massa.
*) Jenis kursi terpisah yang terlihat sporty
*) Fender dalam yang besar memberikan kontribusi untuk tampilan kekar
*) LED tailight terang yang terlihat sangat jelas dan memberikan kontribusi untuk tampilan berkualitas
*) Lisensi trellis type lempeng, bagus dan sangat kokoh
*) Besar, mudah dioperasikan karena keran BBM terletak di penutup sisi kiri.
Super – Short Muffler
* Knalpot terletak di belakang crankcase. memberikan pusat gravitasi pada massa sentralisasi. Hal tersebut meningkatkan karakteristik penanganan yang stabil di mesin saat manuver dan ketika mengendarai dalam garis lurus.
Angular Grab Bar Untuk Kenyamanan Penumpang
* Dipasang di bagian belakang. memudahkan penumpang untuk memegangnya, membuat tandem lebih mudah dan nyaman.
Keamanan
Kunci stang terintegrasi ke switch utama.
desain sporty, model tangki seperti pesawat mempunyai penutup tambahan. kursi belakang dengan cepat dilepas dengan menggunakan kunci kontak, dan ruang penyimpanan berguna yang berada di bawah jok untuk tool kit dan untuk barang-barang kecil lainnya.
Warna
* Kuning Metalic
* Merah
* Hitam

Spesifikasi
Mesin: BR200ADF
Type: Liquid-cooled, 4-stroke Single
Kapasitas mesin: 200 cm³
Rangka: 72.0 x 49.0 mm
Rasio Kompresi: 11.0 : 1
System Katup: SOHC, 4 valves
Sistem bahan bakar: Carburettor : f 33 mm
Pengapian: CDI
Starter: Electric
Lubrication: Forced lubrication, wet sump

Drivetrain
Transmisi: 6-speed, return
Final drive: Sealed chain
Primary reduction ratio: 3.273 (72/22)

Rasion Gigi:
1st: 2.833 (34/12)
2nd: 2.067 (31/15)
3rd: 1.556 (28/18)
4th: 1.238 (26/21)
5th: 1.045 (23/22)
6th: 0.917 (22/24)
Final reduction ratio: 2.786 (39/14)
Kopling: Wet multi-disc, manual

Rangka
Type: Perimeter, pressed-steel
Roda:
front: 130 mm
rear: 120 mm
front: 100/80-17 M/C 52P
Rear: 130/70-17 M/C 62P
Sudut Putar: 26°
Trail: 85 mm
Steering angle (left/right): 36° / 36°

Suspensi: BR200ADF
Depan Type: 37 mm telescopic fork
Belakang Type: mono-shock dengan gas dilengkapi piggy-back reservoir dan tingkat pegas yang dapat diatur.

Rem
Depan Type: Single 280 mm petal disc
Caliper: Dual – piston
Belakang Type: Single 230 mm petal disc
Caliper: Single piston

Dimensi
Panjang: 1,965 mm
Lebar: 810 mm
Tinggi: 1,055 mm
Jarak roda: 1,360 mm
Jarak ke permukaan tanah: 165 mm
Tinggi jok : 805 mm
Curb mass: 145 kg
Kapasitas bahan bakar: 12 litres

Performa
Tenaga Maksimum: 17 Kw {23.1 PS} / 9,500 rpm
Torsi Maksimum: 18 N.m {1.8 kg ƒ.m / 8,000 rpm}
spesifikasi ini dapat berubah sesuai dengan pengembangan produk secara terus menerus.

sumber : http://proud2rideblog.com/2013/06/09/penjelasan-spesifikasi-lengkap-kawasaki-bajaj-pulsar-200ns-press-realese/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

Bayu106's Blog

Just another WordPress.com site

%d blogger menyukai ini: